Minggu, 13 Juli 2014

Para Produsen Smartphone tak Akan Ikuti Apple untuk Memakai Sapphire Glass

Beberapa waktu lalu muncul sebuah video yang memperlihatkan bagaimana ketahanan layar berbahan Sapphire glass yang diperkirakan akan hadir pada iPhone 6. Namun sepertinya, Anda jangan mengharapkan kalau para produsen smartphone dunia lainnya akan turut mengikuti langkah Apple dengan menggunakan bahan yang sama pada bagian layar produknya.
Secara ketahanan, sapphire glass memang memiliki keunggulan dibandingkan layar dari Gorilla Glass. Sapphire glass mempunyai tingkat kekerasan 10, sementara Gorilla Glass dalam tes yang sama memperoleh nilai 7. Sayangnya, penggunaan sapphire glass tidak akan menggantikan Gorilla Glass yang saat ini banyak digunakan oleh para produsen smartphone dunia.

layar iphone pecah

Direktur komunikasi global LG, Ken Hong mengatakan kalau terdapat permasalahan dalam hal harga serta suplai kalau mereka ingin menggunakan sapphire glass. Secara ketahanan, Hong mengatakan kalau sapphire glass memang sangat menarik. Sayangnya, dia mengatakan kalau sapphire glass masih belum akan menggantikan keberadaan Gorilla Glass.

Dan meski pada video yang lalu sapphire glass mempunyai ketahanan tinggi, namun masih terdapat keraguan di mata para produsen smartphone. Sapphire glass dianggap kurang mempunyai ketahanan jika dibengkokkan. Selain itu, bahan ini jika dipakai dalam ukuran yang besar cenderung gampang pecah.

Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar