Kamis, 10 Juli 2014

Headset Virtual Reality dari Samsung yang Bernama Gear VR

Saat ini para produsen elektronik dunia berlomba-lomba untuk membuat produk yang mendukung teknologi virtual reality. Dimulai dengan Oculus VR yang meluncurkan headset Oculus Rift dan yang baru-baru ini turut mengikuti adalah Google dengan Cardboard miliknya. Samsung pun tak ketinggalan dan dikabarkan juga tertarik untuk mengembangkan perangkat serupa.
Dan kini, SamMobile memberikan jawaban atas teka-teki perangkat virtual reality dari perusahaan asal Korea Selatan ini. Mereka baru saja mengungkapkan kalau headset VR milik Samsung itu akan disebut dengan nama Gear VR. Dan mereka melakukan pengembangan headset tersebut dengan Oculus VR. Bahkan peluncuran headset ini akan dilakukan pada ajang IFA 2014 di bulan September, bersamaan dengan pengenalan smartphone Galaxy Note 4.

samsung gear vr

Berbeda dengan Oculus Rift, headset Gear VR tidak bisa digunakan secara mandiri. Perangkat ini harus dipakai secara berpasangan dengan smartphone Galaxy dengan memakai koneksi USB 3.0. Dan sebagai tambahan, SamMobile pun memberikan tampilan dari headset tersebut yang disebut mempunyai kemiripan dengan Cardboard milik Google.

Bedanya, kalau Cardboard disusun oleh Google dengan menggunakan kotak bekas, maka Gear VR didesain dengan lebih baik. Headset ini dilengkapi dengan headband elastis serta pad lembut pada bagian sisinya. Selain itu, terdapat sebuah touchpad yang digunakan untuk melakukan navigasi. Sayangnya, belum ada informasi mengenai berapa harga jual dari headset ini.

Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar