Rabu, 23 Juli 2014

Orang Kaya Lebih Suka Facebook Dibanding Twitter

http://images.detik.com/content/2014/07/23/398/152732_fesbuk200.jpg


Sebuah survei dilakukan untuk mengetahui jejaring sosial mana yang paling sering dipakai oleh miliuner. Facebook menjadi yang pertama, disusul Linkedln lalu Twitter.

Survei yang diselenggarakan Spectrem Group itu diikuti oleh 1.300 miliuner dengan berbagai latar belakang, usia dan tempat tinggal. Mereka semua tercatat memiliki aset sekurangnya USD 1 juta atau setara Rp 11,5 miliar.

Hasilnya, 57% koresponden mengaku lebih suka memakai Facebook, 41% menggunakan Linkedln dan hanya 10% saja yang setia dengan Twitter.

“Orang kaya menggunakan media sosial dengan intensitas yang sama dengan mereka yang tidak kaya,” kata George Walper, President Spectrem seperti dikutip dari CNBC, Rabu (23//2014).

Bukan cuma soal intensitas. Kebiasaan para miliuner menggunakan media sosial pun sama dengan pengguna lainnya, mereka suka berbagi foto anak, momen saat liburan, dan mencari informasi yang menarik bagi mereka.

Dari sisi usia, Facebook ternyata sangat digemari oleh miliuner berusia 65 tahun ke atas atau 35 tahun ke bawah. Sementara untuk usia muda kebanyakan lebih suka memakai Twitter.

Secara umum jumlah miliuner yang menggunakan media sosial meningkat, namun tak sedikit pula yang menggangap memakai Facebook, Twitter, Linkedln dan sejenisnya hanya buang-buang waktu dan berpotensi membocorkan privasi.


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar