Kamis, 10 Juli 2014

Kekuatan Pikiran kini Bisa Digunakan untuk Mengontrol Kacamata Pintar Google Glass

Sebuah penemuan yang sangat menarik baru saja dipaparkan kepada publik. Penemuan tersebut adalah sebuah aplikasi open source yang disebut dengan nama MindRDR. Kecanggihan aplikasi ini adalah kemampuannya untuk mengatur kacamata pintar Google Glass cukup dengan memanfaatkan kekuatan pikiran.
Lalu bagaimana cara aplikasi ini bisa melakukan hal tersebut? Untuk bisa memakai kekuatan pikiran dan selanjutnya mengontrol Google Glass, Anda diharuskan untuk memakai biosensor EEG dari Neurosky sebagai perangkat tambahan. Selanjutnya, aplikasi MindRDR akan berfungsi untuk menjembatani kedua perangkat elektronik itu.

mindrdr_1

Aplikasi ini akan bertugas untuk mentranslasikan data aktivitas otak yang ditangkap oleh sensor EEG menjadi perintah untuk Google Glass. Sayangnya, saat ini kemampuan perintah yang bisa dilakukan masih terbatas hanya untuk mengambil sebuah foto dan selanjutnya mengupload foto tersebut ke Facebook atau Twitter.

mindrdr_2


Namun tak menutup kemungkinan kalau ke depannya, kemampuan dari aplikasi ini akan terus mengalami pertambahan. Terlebih kalau nantinya bakal bisa memanfaatkan teknologi ini untuk bisa menggunakan kemampuan telekinesis pada saat bermain game.

Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar