Rabu, 21 Mei 2014

Tablet Surface Pro 3 dengan Sistem Operasi Windows 8.1 dan Opsi Prosesor Intel Core i7 Resmi Diperkenalkan

Meski belum menunjukkan pemasukan tinggi bagi perusahaan, Microsoft masih terus meluncurkan tablet Surface terbaru. Namun kali ini mereka hanya memperkenalkan tablet Surface Pro 3 yang menggunakan sistem operasi Windows 8.1 bukan versi Windows RT. Tablet ini pun diklaim memiliki kemampuan yang tinggi dan ditargetkan untuk menggantikan perangkat notebook.
Klaim tersebut pun tidak main-main, karena tablet ini hadir dengan opsi yang tak kalah. Pihak Microsoft menyediakan tablet ini dengan opsi prosesor Intel Haswell Core i3 hingga i7. Selanjutnya, terdapat RAM dengan kapasitas hingga 8GB dan sarana penyimpanan dari 64GB hingga 512GB.

surface pro 3_1


surface pro3_2

Tablet ini pun mempunyai layar berukuran 12 inci, meningkat dibandingkan layar 10.6 inci yang ada pada Surface Pro 2. Selain itu, layar ini juga hadir dengan rasio 3:2 yang memberikan area 6 persen lebih banyak ketimbang MacBook Air 13 inci. Ditambah lagi, tablet ini hadir dengan resolusi tinggi 2160 x 1440 piksel.

surface pro 3_3

Fitur tambahan lainnya, tablet ini mempunyai dua kamera 5MP yang ada pada bagian belakang serta depan. Kamera tersebut pun mampu merekam video full HD pada kecepatan 30 fps. Untuk tambahan kapasitas penyimpanan terdapat slot microSD. Ada pula port USB 3.0 dan port Mini Display pada perangkat ini.

Mengenai harganya, versi dasar yang hadir dengan prosesor Intel Core i3, RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 64GB dibanderol sebesar 799 USD. Ada pula aksesoris tambahan berupa Type Cover dan docking station yang masing-masing dibanderol seharga 129,99 USD dan 199,99 USD.

Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar