Senin, 26 Mei 2014

Sistem Operasi versi Murah Windows 8.1 with Bing Resmi Diperkenalkan Microsoft

Microsoft telah secara resmi mengumumkan bahwa Windows 8.1 with Bing telah dirilis. Windows 8.1 with Bing adalah OS yang dirancang secara khusus untuk device menengah ke bawah. OEMs yang menggunakan OS ini tentu akan mendapat harga royalti yang lebih murah dari pada Windows 8.1. Pihak Microsoft pun hanya akan menghadirkan OS ini secara preloaded pada sebuah device.
Sistem operasi ini sebenarnya adalah versi regular Windows 8.1 yang dikhususkan untuk OEMs, menggunakan Bing sebagai search engine dan Internet Explorer sebagai browser defaultnya. Microsoft mengambil langkah ini dengan pertimbangan efisiensi biaya dalam pembangunan sistem. Mereka berharap OS yang lebih murah ini menjadi daya tarik khusus untuk digunakan di berbagai device menengah ke bawah.

windows 8.1

Seperti yang kita ketahui saat ini, perkembangan device menengah ke bawah sangatlah cepat. Semakin banyak perusahaan yang tertarik untuk bekerja sama dan menggunakan OS ini tentu akan semakin baik untuk Microsoft. Terlebih kalau mereka juga bisa menggunakan sistem operasi Windows terbaru dengan biaya lebih murah.

Dari Pihak Microsoft, Brandon LeBlanc menyatakan bahwa Windows 8.1 with Bing menyajikan pengalaman yang sama hebatnya dengan Windows 8.1 dengan tambahan Windows update, Bing dan Internet Explorer sebagai defaultnya. Dia juga menyatakan bahwa para pengguna tentunya bisa mengganti mengganti Bing sebagai search engine default melalui menu di Internet Explorer.

Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar