Jumat, 02 Mei 2014

Aplikasi Foursquare akan Terpecah Menjadi Dua Aplikasi Berbeda

Foursquare merupakan salah satu aplikasi chek-in lokasi yang saat ini cukup populer. Aplikasi ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2009. Dan pihak perusahaan nampaknya merasa kalau mereka perlu melakukan perubahan kalau ingin terus bisa bersaing untuk bisa menarik perhatian para penggunanya.
Untuk itu, CEO Foursquare Dennis Crowley baru saja mengungkapkan rencana terbaru dari perusahaannya. Crowley mengungkapkan kalau Foursquare akan terpecah menjadi dua aplikasi terpisah yang dijanjikan bakal memberikan pengalaman lebih mengasyikkan ketimbang sebuah aplikasi dengan tombol check-in seperti yang ada sekarang.

foursquare

Kedua aplikasi tersebut masing-masing bernama Swarm dan Foursquare. Swarm nantinya bakal merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk check-in pada sebuah lokasi dan membagikan kepada teman-temannya. Sementara itu Foursquare tak akan dilengkapi dengan fitur check-in seperti yang ada saat ini. Sebagai gantinya, Foursquare versi baru akan tampil dengan memfokuskan pada eksplorasi serta penemuan tempat-tempat di sekitar lokasi penggunanya.

Kedua aplikasi ini masih belum tersedia untuk umum. Pihak Foursquare menurut rencana akan mengumumkan secara resmi kedua aplikasi tersebut pada beberapa minggu ke depan.

Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar