Minggu, 18 Mei 2014

Perkuat Kemampuan Layanan Translasi, Google Berhasil Mengakuisisi Word Lens

Layanan Google Translate bakal memperoleh teknologi yang canggih dalam beberapa waktu mendatang. Hal ini karena Google baru saja berhasil mengakuisisi sebuah alikasi translasi bernama Word Lens.
Word Lens pun bukan merupakan aplikasi penerjemah biasa. Word Lens mempunyai keunikan karena bisa menerjemahkan kata-kata dengan memanfaatkan sebuah gambar atau foto. Kemampuan translasi tersebut bisa dimiliki karena di dalam software ini terdapat teknologi pengenalan tulisan pada gambar.

word-lens

Teknologi tersebut pun kemungkinan besar akan digunakan oleh Google pada berbagai bentuk produknya, terutama yang memanfaatkan layanan Google Translate. Pihak Quest Visual, pemilik dari Word Lens pun telah mengungkapkan kalau para karyawannya kini telah bergabung ke Google.


Word Lens merupakan sebuah aplikasi penerjemah yang telah diluncurkan sejak tahun 2010. Aplikasi ini tersedia di Android, iOS serta Google Glass. Belum ada informasi mengenai nasib dari aplikasi-aplikasi tersebut setelah proses akuisisi selesai.

Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar