Kamis, 27 Maret 2014

Sony Pamerkan Proyek Pengembangan Headset Virtual Reality Berama Morpheus

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan kalau teknologi virtual reality adalah platform masa depan. Karena itulah Facebook pun mengakuisisi Oculus VR, perusahaan yang mempunyai produk headset virtual reality bernama Oculus Rift. Dan seolah tak mau ketinggalan, Sony pun baru saja mengungkapkan proyek pengembangan headset serupa yang bernama Proyek Morpheus.

morpheus

Dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube, Presiden Sony Computer Entertaiment Worldwide Studios Shuhei Yoshida mengatakan kalau headset Morpheus menampilkan layar full HD dengan sudut pandang 90 derajat dan pandangan memutar 360 derajat. Hal tersebut dimaksudkan untuk bisa meningkatkan pengalaman bermain game yang mendalam.
Dalam presentasi tersebut, Shuhei pun mengatakan kalau headset tersebut belum mencapai tahap finalisasi. Pihak Sony pun bakal terus mengembangkan fitur yang ada dalam headset ini. Sony memang secara khusus mendesain perangkat ini agar bisa bersaing dengan Oculus Rift yang kini dimiliki oleh Facebook. Selain itu, haeadset ini akan kompatibel dengan PS4.



Di waktu yang sama, pengembangan headset ini semakin memperkuat dominasi PS4 terhadap Xbox milik Microsoft. Rumor yang beredar memang mengatakan kalau Microsoft juga bakal melakukan langkah serupa. Namun paling tidak untuk saat ini, Sony berhasil mendahului start Microsoft dengan pengumuman proyek ini.

Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar