Rabu, 26 Maret 2014

Smartwatch Rufus Cuff Hadir dengan Desain Mirip Smartphone berLayar Sentuh 3 Inci

Bisnis perangkat wearable saat ini terus berkembang, utamanya adalah smartwatch. Sebagian besar smartwatch yang ada di pasaran pun mempunyai tampilan yang tak jauh berbeda dengan sebuah jam tangan biasa. Namun hal yang berbeda dihadirkan oleh sebuah smartwatch bernama Rufus Cuff.

rufus cuff_1

Rufus Cuff ini sejatinya adalah sebuah jam tangan pintar. Meskipun begitu, Rufus Cuff ini mempunyai kemampuan seperti yang dijumpai pada sebuah smartphone. Perangkat ini bisa digunakan untuk tracker fitness, browsing, mengirim pesan bahkan dapat dipakai untuk melakukan panggilan telepon.

rufus cuff_2

rufus cuff_3

Berbeda dengan sebuah jam tangan pintar, Rufus Cuff punya layar yang terbilang cukup besar, yakni 3 inci. Layar tersebut mempunyai resolusi 400 x 240 piksel dan memakai prosesor Texas Instrument ARM Cortex A8. Selanjutnya, terdapat memori internal 16GB, WiFI, Bluetooth, GPS, kamera depan, sensor gerakan, speaker, mikrooft serta mampu bergetar pada saat ada notifikasi masuk.



Perangkat ini menggunakan sistem operasi Android KitKat 4.4 dan bisa digunakan untuk mengakses Google Play Store. Untuk membangun perangkat ini, pihak produsen pun mengajak publik untuk berpartisipasi dan mendaftarkannya di situs crowdfunding Indiegogo. Mereka pun mematok target dana sebanyak 250 ribu USD. Jika tercapai, jam tangan ini akan dijual dengan harga 229 USD dan harga tersebut bakal meningkat menjadi 279 USD setelah terjual 250 unit pertama.

Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar