Selasa, 25 Maret 2014

Fasilitas Milik Produsen Mobil Ford di Amerika Utara bakal Dilengkapi Stasiun Pengisian Listrik Tenaga Matahari

Produsen mobil asal Amerika Serikat, Ford, berusaha untuk semakin meningkatkan dukungan untuk produk ramah lingkungan. Mereka pun kini merencanakan untuk membangun stasiun pengisian listrik bertenaga matahari yang ditempatkan di dekat fasilitas miliknya yang berada di Amerika Utara.

charger mobil listrik

Untuk menempatkan stasiun-stasiun pengisian tersebut, pihak Ford pun akan menggunakan charger yang dibuat oleh GE, yakni WattStation. Total akan terdapat 60 kantor, lembaga pengembangan serta fasilitas manufaktur milik Ford yang ada di kawasan Amerika Utara.
Direktur Infrastruktur dan Elektrifikasi Kendaraan Ford, Mike Tinskey mengatakan kalau perusahaannya berkomitmen tinggi untuk mendukung pemakaian teknologi ramah lingkungan. Komitmen tersebut pun ditunjukkan tidak hanya berupa memproduksi mobil listrik, tapi juga secara langsung mengaplikasikannya di tempat kerja.

Selanjutnya, Ford pun akan mengizinkan para karyawannya untuk menggunakan stasiun pengisian listrik bertenaga surya tersebut secara cuma-cuma. Pihak Ford menyediakan waktu pengisian empat jam gratis setiap harinya. Dengan begitu, Ford pun berusaha mengajak para karyawannya untuk turut berpartisipasi dalam menggunakan tenaga ramah lingkungan.

Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar