Jumat, 14 Maret 2014

Kutang Aneh dengan Teknologi Canggih

Sekarang ini eranya wearable gadget. Apapun bisa disematkan dengan teknologi tinggi, mulai dari jam tangan, kacamata, sepatu, bahkan kutang atau bra yang biasanya cuma jadi penopang dada.

Bra? Terdengar unik dan tidak mungkin memang. Tapi kenyataannya ada beberapa produsen yang membuat pakaian dalam wanita itu dengan sentuhan teknologi tinggi cenderung unik.

Memang tak semua bra nyeleneh ini bisa dipakai sehari-hari. Namun, paling tidak kita bisa menikmatinya sebagai karya seni yang eksentrik.

1. Bra Batas untuk Menikah

http://images.detik.com/content/2014/03/14/398/092523_meritbra.jpg

Bra ini adalah buatan perusahaan Jepang dan dinamakan sebagai Marriage Bra. Di depannya, terdapat semacam jam dan lubang kunci. Jam tersebut menunjukkan batas waktu sampai kapan si wanita pemakainya ingin menikah.

Nah, waktu di jam dapat terhenti jika ada seseorang yang memasukkan cincin ke lubang kunci di atasnya. Kemudian setelahnya, bra ini dapat mengeluarkan suara lagu pernikahan.


2. USB Bra

http://images.detik.com/content/2014/03/14/398/092553_usbra.jpg


Untuk menghubungkan bra yang satu ini, perangkat yang digunakan cukup unik, tidak seperti bra biasanya yang memakai tali dari kain. Yaitu konektor USB. Tampaknya cukup mudah memasang ataupun melepaskannya.
 
Tapi sayangnya tidak diketahui apakah colokan USB ini juga bisa dijadikan untuk alat penyimpan data seperti pada USB pada umumnya. Atau memang hanya sebagai hiasan semata saja.


3. Bra Pendeteksi Jantung

http://images.detik.com/content/2014/03/14/398/092630_heartbra.jpg


Bra besutan perusahaan bernama NuMetrex ini dapat mendeteksi denyut jantung penggunanya. Dengan alat transmisi mungil yang dipasangkan, denyut jantung diklaim akan terukur cukup akurat. Kemudian hasilnya bisa ditampilkan di layar mesin yang kompatibel.
 
Bentuknya yang seperti sport bra, sangat dimungkinkan untuk digunakan saat para wanita melakukan olahraga, seperti fitness atau jogging.


4. LED Bra

http://images.detik.com/content/2014/03/14/398/092735_ledbra.jpg


Ingin menampilkan pesan-pesan tertentu di bra? Bra bernama Enlighted ini bisa menjadi solusinya karena memiliki layar LED di atasnya yang bisa menampilkan beragam kalimat.

Kabarnya, kalimat yang ditampilkan bisa dikustomisasi sesuai dengan keinginan penggunanya. Mungkin kalimat seperti 'jangan sentuh saya' atau 'jangan lihat-lihat dada saya'.


5. Bra Keyboard

http://images.detik.com/content/2014/03/14/398/092808_keyboardbra.jpg


Keyboard komputer tidak melulu diletakkan di atas meja. Sekarang, orang bisa mengetik langsung di atas bra. Ya, sebuah perusahaan asal Jepang bernama Angel Kitty memproduksi bra dengan fasilitas keyboard di atasnya.

USB Keyboard Bra, demikian namanya. Cukup colokkan dengan USB ke komputer, keyboard yang satu ini sudah bisa digunakan. Kabarnya, harganya di kisaran USD 130 atau sekitar Rp 1,5 juta.
 
Entah siapa yang mau memakai bra ini.


6. Gas Mask Bra

http://images.detik.com/content/2014/03/14/398/092839_maskbra.jpg


Sesuai namanya, Gas Mask Bra bisa juga difungsikan sebagai masker untuk menutupi wajah. Bahan bra memang dirancang khusus untuk melindungi pengguna dari terjangan bahan kimia berbahaya yang lalu lalang di udara.

Bra tersebut dirancang dapat menjadi masker untuk dua orang. Bentuk bra memang dinilai sangat cocok untuk berfungsi juga sebagai masker. Pembuatnya yang asal Amerika Serikat berhasil meraih penghargaan bernama Nobel pada tahun 2009.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar