Senin, 24 Maret 2014

DirectX 12 bakal Hadirkan Game Berkualitas untuk Perangkat Gaming Mobile

Microsoft baru saja mengumumkan update DirectX terbesar miliknya dalam lima tahun terakhir, yakni DirectX 12. Microsoft pun menggunakan Direct3D 12 sebagai bagian utama dari DirectX 12 yang memungkinkan untuk rendering visual game dan berbagai keperluan lainnya di semua perangkat milik Microsoft.

directx 12

API Direct3D 12 tidak hanya terbatas pada satu platform. Update tersebut memungkinkan untuk digunakan pada platform Windows RT, Windows 8.1 ataupun WIndows Phone. Selain itu, konsol game Xbox juga bisa mendapatkan peningkatan performa setelah mendapatkan API Direct3D tersebut.
API terbaru dari Microsoft ini juga memberikan akses hardware berspesifikasi rendah kepada para developer game. Keberadaan API ini pun menunjukkan minat Microsoft dalam segmen perangkat mobile.

Tak lupa, Microsoft juga mengumumkan kalau semua hardware NVidia yang mendukung Direct X 11 juga bisa bekerja dengan DirectX 12. Perusahaan yang kini dipimpin Satya Nadella tersebut pun siap mengumumkan game-game terbaru yang memanfaatkan DirectX 12.

Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar