Selasa, 10 September 2013

Seagate bakal Sediakan HDD Berkapasitas 500GB untuk Perangkat Tablet

Perangkat mobile seperti tablet ataupun smartphone saat ini mempunyai kapasitas penyimpanan yang tak sebanding dengan notebook. Namun Seagate nampaknya menginginkan adanya kesetaraan pada kedua jenis perangkat tersebut, khususnya untuk tablet.


Setelah menawarkan HDD dengan ketebalan hanya 5mm untuk notebook, kini mereka pun siap menyediakan hal yang serupa untuk tablet. Ultra Mobile HDD tersebut pun mempunyai ukuran yang tipis dan performa tinggi. Selain mempunyai kapasitas sebesar 500GB, HDD ini juga dilengkapi dengan flash cache sebesar 8GB.
Pihak Seagate pun menjanjikan bahwa HDD ini mampu meningkatkan kecepatan booting, multitasking ataupun peningkatan performa lainnya. Namun hingga saat ini pihak Seagate belum mengungkapkan kapan mereka akan mulai tersedia untuk produsen tablet.

Seagate mengatakan bahwa kit Ultra Mobile HDD untuk tablet bisa menyediakan kapasitas penyimpanan yang besar tanpa harus meningkatkan konsumsi power. Terlebih hard drive tersebut juga cukup ringan, sehingga tidak memberikan bobot tambahan untuk perangkat tablet.

Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar