Rabu, 11 September 2013

iPhone 5S Resmi Diperkenalkan dengan Chip 64-bit Pertama dan Sensor Sidik Jari Plus Prosesor Tambahan M7

Smartphone yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta produk Apple kini akhirnya secara resmi diperkenalkan pada publik. Dan seperti rumor yang beredar, terdapat dua smartphone iOS yang mereka perkenalkan, yakni iPhone 5S dan iPhone 5C.


Sekilas, tampilan iPhone 5S ini tak berbeda dengan pendahulunya, iPhone 5. Namun di dalamnya, Apple telah melakukan perubahan yang besar. Perubahan tersebut adalah dengan menggunakan chip Apple A7 yang merupakan chip 64-bit pertama di dunia yang digunakan pada handphone.
Penggunaan chip 64-bit tersebut pun meningkatkan performa dari iPhone 5S. Apple mengatakan bahwa dengan keberadaan chip tersebut, dapat meningkatkan kualitas CPU serta GPU dua kali lipat. Selain itu, smartphone ini juga mendukung OpenGL ES 3.0. Di dalam smartphone ini juga tersemat co-prosesor M7 yang digunakan sebagai sensor gerakan, accelerometer, gyro serta kompas.
Selanjutnya, terdapat hal lain yang dibawa Apple pada produk barunya ini. Hal tersebut adalah keberadaan scanner sidik jari yang disematkan pada sebelah kanan tombol home. Hal ini pun digunakan untuk dapat meng-unlock smartphone dengan lebih mudah. Selain itu, keberadaan sensor sidik jari ini juga dapat dipakai untuk autentifikasi aplikasi wallet iPhone.
iPhone 5S
iPhone 5S
Pada bagian kamera, Apple masih tetap menggunakan kamera 8MP. Namun kamera tersebut diklaim mempunyai sensor lebih besar 1.5 piksel, plus kamera ini juga datang dengan aperture f/2.2. Hasilnya, Apple mengatakan bahwa kamera ini akan menghadirkan sensitivitas yang lebih tinggi.
Apple mengatakan bahwa iPhone 5S ini juga menawarkan baterai yang lebih tahan lama. Mereka mengklaim bahwa baterai iPhone 5S ini mampu digunakan selama 10 jam talk time 3G, 10 jam browsing di jaringan 4G LTE serta 10 jam memainkan video. Dan untuk menambah daya tarik, Apple juga menambahkan opsi warna gold pada smartphone miliknya ini.

Pihak Apple pun mulai melayani pre order unuk smartphone ini pada 13 September. Selanjutnya, iPhone 5S ini akan mulai dijual kepada publik pada 20 September dengan banderol mulai dari 199 USD (16GB) hingga 399 USD (64GB) dengan durasi kontrak 2 tahun.

Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar