Sabtu, 07 September 2013

Panasonic bakal Luncurkan Tablet Toughpad dengan Resolusi 4k Berbanderol 60 Juta Rupiah

Panasonic baru saja mengumumkan bahwa mereka tidak akan terjun dalam pasar smartphone. Namun perusahaan asal Jepang ini masih tertarik untuk terlibat dalam tablet. Bahkan mereka pun baru saja mengumumkan akan menjadi yang pertama dalam meluncurkan perangkat tablet yang mempunyai resolusi 4k.


Dikutip dari Liliputing, perangkat tablet tersebut akan memiliki layar berukuran 20 inci yang mempunyai resolusi 3840 x 2560 piksel. Selain itu, tablet ini juga bakal menggunakan sistem operasi Windows 8 Pro dan mendukung penulisan memakai pen digital.
Perusahaan asal Jepang ini pun mengatakan bahwa perangkat bernama Toughpad 4K UT-MB50 tersebut akan beredar di pasaran pada bulan November mendatang. Tentunya harga dari tablet ini akan sangat tinggi. Kalau penasaran, Anda harus mengeluarkan uang sebesar 6000 USD atau sekitar 60 juta rupiah untuk tablet tersebut.
Selain menawarkan layar 4k, tablet ini juga hadir dengan spesifikasi yang tinggi. Di antaranya adalah RAM sebesar 4GB dengan SSD berkapasitas 128GB. Pihak Panasonic juga menyiapkan opsi lain berupa RAM 8GB dan SSD 256GB. Namun sebagai imbasnya, tablet tersebut bakal hadir dengan bobot yang berat. Untuk versi 128GB, bakal mempunyai berat sebesar 2.26 kilogram. Sementara itu untuk model 256GB akan hadir dengan bobot 2.7 kilogram.

Tak hanya berat, tablet ini juga memiliki fitur tahan banting seperti halnya pada produk toughpad lain. Panasonic mengatakan bahwa tablet tersebut mampu bertahan jika dijatuhkan dari ketinggian 0.7 meter. Fitur lainnya, tablet raksasa ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5, NVIDIA GeForce GT 745M, dan baterai yang mampu bertahan selama 6 jam pemakaian.

Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar