Senin, 30 September 2013

Rhino Shield, Kaca Pelindung Anti Gores untuk Tablet dan Smartphone Pesaing Gorilla Glass

Gorilla Glass saat ini banyak digunakan sebagai pilihan dalam melindungi layar smartphone bahkan tablet. Bahkan Corning sebagai produsen kaca pelindung tersebut pun telah meluncurkan beberapa generasi Gorilla Glass. Dan kini, Universitas Cambridge telah merilis pesaing dari kaca pelindung tersebut bernama Rhino Shield.




Kaca pelindung ini pun diklaim memiliki daya tahan 5 kali lebih baik dibandingkan Gorilla Glass 2. Selain itu, Rhino Shield ini juga mempunyai tingkat transparansi yang tinggi. Selain itu, kaca ini memiliki ketahanan terhadap goresan dan dilengkapi coating oleophobic yang memungkinkannya tahan akan minyak serta membuat layar tak meninggalkan sidik jari.



Satu multi-layer kaca ini memiliki ketebalan 0.29 milimeter. Kaca ini pun bisa digunakan pada layar handphone tanpa menimbulkan gelembung udara ataupun residu yang lengket. Selain itu, layar sentuh pun masih tetap bisa digunakan. Kaca Rhino Shield untuk handphone dijual seharga 29 USD, sementara untuk tablet, dibanderol seharga 40 USD.

Sumber: BeritaTeknologi

1 komentar:

  1. Mantap dah,, Gadget lama kelamaan bisa buat pantek paku haha

    BalasHapus