Jumat, 12 September 2014

Ricoh WG M1, Kamera Tangguh Tahan Banting Terbaru dengan Sensor CMOS 14MP dan Mampu Merekam Video Full HD

Para petualang yang kerap bepergian ke tempat-tempat outdoor kini bisa mendapatkan opsi kamera terbaru dari Ricoh. Kamera tersebut adalah sebuah kamera tahan banting bernama Ricoh WG-M1 yang mempunyai daya tahan yang sangat ekstrem.
Kamera ini mempunyai sertifikasi IPX8/JIS Class 8 yang memungkinkannya untuk bisa digunakan di dalam air hingga kedalaman 10 meter. Selain itu, kamera ini juga tahan terhadap goncangan meski dijatuhkan dari ketinggian hingga 2 meter. Anda pun bisa membawa kamera ini dengan aman meski dalam kondisi udara dengan suhu minus 10 derajat Celcius.

Ricoh WG M1_3

Selain punya daya tahan yang tinggi, kamera ini juga menawarkan kemampuan yang cukup baik. Sebuah sensor CMOS 14.0 MP tersempat pada kamera ini dan dalam mode burst mampu menangkap 10 gambar dalam satu detik. Kamera ini juga dilengkapi lensa wide angle hingga 160 derajat. Selain itu, terdapat pula empat pengaturan angle-view, yakni Wide, Medium, Narrow serta Underwater.

Ricoh WG M1_2

Tak lupa, kamera ini juga dapat digunakan untuk merekam video full HD 1080p pada kecepatan 30FPS. Kalau ingin merekam video dengan kecepatan lebih tinggi, Anda bisa melakukan pengaturan pada resolusi 848×480 piksel dengan kecepatan hingga 120fps dan tanpa dilengkapi suara. Sebagai tambahan, kamera ini mempunyai monitor LCD 1,5 inci dan built-in WiFi.

Ricoh WG M1_1


Ricoh juga menambahkan beberapa software pada kamera ini. Di antaranya adalah Motion Detection, Loop Recording dan lain-lain. Mengenai harganya, kamera yang menurut rencana bakal dipasarkan mulai Oktober ini dipatok seharga 300 USD atau setara 3,5 juta rupiah.

Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar