Selasa, 23 September 2014

Masih Ingat? Ini Game Jadul Nintendo yang Sering Anda Mainkan!

http://images.detik.com/content/2014/09/23/654/nintendo460.jpg

Malam minggu atau minggu pagi adalah hal yang paling menyenangkan bagi anak-anak di era 1990-an. Karena setelah menonton film kartun secara maraton, maka saatnya bermain Nintendo!

Konsol game asal Jepang ini mempunyai nama panjang Nintendo Entertainment System (NES), namun gamers asal Indonesia lebih suka menyingkatnya dengan Nintendo saja.

Di tahun itu, Nintendo biasa dimainkan secara bersama-sama oleh teman sekomplek. Maka, jangan mengherankan terkadang anak yang mempunyai Nintendo biasanya lebih disegani.

Nintendo saat ini telah berusia 125 tahun, dan sudah lebih dari dua dekade menjadi salah satu masa paling hebat sejak tahun 1980-an. Termasuk kenangan game di dalamnya.

Berikut adalah game-game memorable yang dimainkan di Nintendo. Jangan lupa tiup-tiup dulu bagian bawah kasetnya sebelum dimasukkan.

1. Donkey Kong Jr

http://images.detik.com/content/2014/09/23/654/133050_donkeykongjr.jpg

Game Donkey Kong merupakan salah satu game yang membuat nama Nintendo melejit. Gameplay sederhana dan tidak terlalu sulit, justru menjadi daya tarik Donkey Kong.

Gameplay Donkey Kong sederhana. Pemain diharuskan menyelamatkan King Kong besar yang dikurung oleh manusia -- yang mirip dengan karakter Mario Bros.

Untuk bisa membebaskannya, King Kong Jr harus merambat melewati rintangan sambi sesekali menghindari jebakan yang dilemparkan oleh penjahat.


2. Super Mario Bros

http://images.detik.com/content/2014/09/23/654/133257_mariobros.jpg


Tak perlu lagi bercerita banyak soal Super Mario Bros. Bahkan sampai detik ini, game Super Mario Bros tetap menjadi salah satu game legendaris sepanjang masa.

Bersama Luigi, Mario menjelajahi Kerajaan Jamur untuk menyelamatkan Putri Kerajaan yang diculik oleh Raja Bowser Koopa.

Permainan ini terdiri dari 8 tingkatan dengan 4 sub tingkat masing-masingnya (tingkat 1-1 sampai 8-4). Musuh-musuh dalam permainan ini dihancurkan dengan menginjak sambil melompat. 

Selama permainan, Mario akan mendapat koin dan bonus lain dengan menjedotkan balok bertanda tanya. Untuk menambah tenaga Mario, gamer harus mendapatkan jamur berwarna merah. 

Kekuatan Mario juga akan meningkat dan mampu melontarkan proyektil bila memperoleh bunga berapi. 

Awalnya pemain hanya diberi 3 kesempatan. Namun kesempatan akan bertambah bila pemain memperoleh jamur bewarna hijau (1UP) yang biasanya tersebunyi pada tempat tertentu atau mengumpulkan 100 koin. 

Hayo siapa yang masih menyimpan level rahasia?


3. Legend of Zelda

http://images.detik.com/content/2014/09/23/654/133430_zelda.jpg


Legend of Zelda adalah salah satu game yang masih bertahan hingga kini dari zaman NES. Ini juga karakter ikonik yang dipunyai oleh Nintendo dan sering dimainkan.

Game ini berfokus pada pahlawan legendaris bernama Link dalam sebuah petualangan yang memungkinkan para pemainnya bepergian ke mana pun, dengan misi menyelamatkan sang putri, Zelda.


4. Bomberman

http://images.detik.com/content/2014/09/23/654/133640_bomber460.jpg


Game memutar otak ini menjadi salah satu yang favorit di kalangan gamers Nintendo. Bomberman alias tukang bom ini memang mempunyai banyak bom untuk menghancurkan musuh berbentuk balon.

Tapi menghancurkan balón ini tak semudah yang dibayangkan karena si Bomberman harus mengikuti alur yang berbentuk labirin.

Awas, bomberman jangan sampai terkena bom sendiri ya


5. Contra

http://images.detik.com/content/2014/09/23/654/contra.jpg


Game besutan Konami ini juga salah satu yang paling sering dimainkan. Dua orang tentara dengan senjata harus bertarung untuk menuntaskan misi khusus.

Tapi yang paling dikenang dari Contra adalah gameplay yang ditawarkan. Termasuk, suara bising yang kadang menganggu untuk pemain.


6. Duck Hunt

http://images.detik.com/content/2014/09/23/654/133918_duck.jpg


Meskipun keluar dengan tampilan yang sederhana dari permainan tembak-tembakan, tapi Duck Hunt adalah salah satu game paling ikonik di masa NES. 


Siapa yang bisa lupa tawa khas dari anjing pemburu jika Anda gagal menembak target bebek terbang.

Game Duck Hunt menjadi legendaris karena tambahan aksesoris seperti pistol yang digunakan untuk membidik si bebek.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar