Senin, 29 September 2014

Mantel Tak Terlihat ala Harry Potter Sebentar Lagi akan Terwujud

Kalau yang suka dengan film atau novel Harry Potter, tentu tahu dong dengan mantel tak terlihatnya yang bernama Cloak of Invisibility? Berkat mantel tersebut, Harry Potter bisa menyelinap ke tempat-tempat yang berbahaya. Dan para peneliti kini berusaha keras untuk mewujudkan keberadaan mantel ajaib tersebut.
Adalah para peneliti dari University of Rochester yang tengah mengembangkan mantel ajaib tersebut. Para peneliti dari universitas berbasis di New York tersebut memanfaatkan sebuah lensa yang secara otomatis akan membuat objek di depannya tak terlihat. Alih-alih pandangan akan langsung tertuju pada objek di belakangnya. Namun ilusi tersebut bisa terganggu kalau objek bergerak. Jadi, masih cukup banyak celah yang harus ditutupi.

lensa ajaib

Dengan adanya lensa tersebut, maka pembuatan mantel ajaib ala Harry Potter pun tinggal selangkah lagi dan tentunya bukan hal yang tidak mungkin. Namun kesulitannya adalah bagaimana caranya untuk bisa membuat lensa menyelubungi seluruh mantel. Dan hal ini sepenuhnya diselesaikan secara sains bukan dengan ilmu sihir seperti milik Harry Potter. Kalau Anda penasaran dengan kemampuan lensa tersebut, bisa dilihat pada video di bawah ini.



Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar