Rabu, 15 Mei 2013

Hidup Abadi Dengan Mengunggah Otak Ke Hologram


miliader-rusia-manusia-hologram
Seorang miliarder muda Rusia mengungkapkan rencana kontroversial untuk membuat kehidupan ‘avatar‘ menjadi kenyataan, dan dia menyatakan akan meng-unggah otaknya menjadi hologram dan memperoleh keabadian pada tahun 2045.
Dmitry Itskov, 32 tahun, percaya bahwa teknologi akan memungkinkan dia untuk hidup selamanya dalam tubuh hologram.
Inisiatif ’2045′ (2045 Initiative) diklaim sebagai langkah evolusi manusia berikutnya, dan lebih dari 20.000 orang telah mendaftar di Facebook untuk mengikuti perkembangannya. Akan diadakan konferensi global secara kontinue untuk mengeksplorasi teknologi yang dibutuhkan.
miliader rusia manusia hologram 2 Miliarder Rusia Ingin Hidup Abadi Dengan Mengunggah Otaknya Ke Hologram
Inisiatif 2045 mengkalim dapat meng-upload pikiran manusia ke tubuh hologram pada tahun 2045
Itskov mengatakan :
“Kami sedang dalam proses membentuk tim para ahli yang akan fokus pada rencana ini. Dengan tim ini, kami akan mempersiapkan pernyataan tujuan dan jadwal program penelitian. Program ini akan dijalankan selama 35 tahun ke depan, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikannya.”
Yayasan yang didirikan Itskov telah merencanakan waktu untuk merubah seluruh manusia menjadi hologram, dan dia mengklaim bahwa siap untuk mengunggah otak ke dalam komputer pada tahun 2015, bahkan Itskov menyatakan batas waktu itu dapat dicapai dengan optimis.
miliader rusia manusia hologram 6 Miliarder Rusia Ingin Hidup Abadi Dengan Mengunggah Otaknya Ke Hologram
Dmitry Itskov, 32 tahun optimis teknologi bisa mengantarkan dirinya untuk hidup selamanya dalam tubuh hologram.
Miliader muda Rusia itu telah mendirikan Kongres Global Masa Depan untuk mewujudkan tujuan itu, pertemuan pertama telah diadakan di Moskow tahun lalu.
Kongres akan diadakan lagi di Kota New York pada bulan Juni, dimana ia berjanji untuk mengungkap robot paling mirip manusia di dunia yang pernah ada.
“Perkembangan dunia teknologi di jaman modern telah hadir dengan laptop, kapal selam nuklir, stasiun pesawat luar angkasa, iPhone dan lainnya, namun semua itu tidak bisa menyelamatkan manusia dari keterbatasan dalam kemampuan fisik tubuh kita, atau dari penyakit dan kematian.” sebagaimana yang tertuang dalam manifesto Inisiatif Strategi Sosial.
miliader rusia manusia hologram 4 Miliarder Rusia Ingin Hidup Abadi Dengan Mengunggah Otaknya Ke Hologram
Dmitry Itskov membuat proyek ‘Avatar’ dengan tujuan bisa ‘memuat’ pikiran manusia ke dalam tubuh robot dalam waktu 10 tahun mendatang.
Itskov berkata :
“Kami percaya bahwa adalah mungkin dan perlu untuk menghilangkan penuaan dan bahkan kematian. Manusia dalam bentuk baru (hologram) akan mendapatkan sejumlah kemampuan besar dan akan mampu menahan kondisi eksternal yang ekstrim dengan mudah, misalnya tekanan, kekurangan oksigen, suhu tinggi, radiasi, dan lainnya.”
Itskov membayangkan pembedahan ‘tanam’ kesadaran manusia ke dalam tubuh robot bisa diterapkan dalam waktu 10 tahun ke depan. Dia juga berharap untuk bisa mengupload pikiran manusia tanpa menjalani proses operasi.

Sumber: Uniqpost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar