Jumat, 04 April 2014

Saingi Sony dan Facebook, Microsoft Siapkan Dana 1,6 Triliun Rupiah untuk Membeli Paten Teknologi Virtual Reality

Persaingan headset berteknologi virtual reality kini tengah memanas. Facebook telah secara resmi menjadi pemilik dari perusahaan Oculus VR yang punya headset virtual reality bernama Oculus Rift. Sony pun telah secara resmi memperkenalkan headset VR miliknya yang bernama Morpheus.
smart glass osterhout
Merasa sebagai pihak yang tertinggal, Microsoft pun nampaknya bakal melakukan langkah cepat. Perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington, Amerika Serikat tersebut kabarnya tengah menyiapkan dana sebesar 150 juta USD atau setara 1,6 triliun rupiah untuk mengembangkan teknologi virtual reality.
Dana sebesar 1,6 triliun rupiah tersebut tengah disiapkan oleh Microsoft untuk membeli teknologi virtual reality milik perusahaan spesialis smart glass bernama Osterhout Design Group. Selanjutnya, setelah mempunyai teknologi tersebut, Microsoft pun bakal melanjutkan pengembangan sebuah headset berteknologi virtual reality untuk Xbox.

Osterhout sendiri merupakan sebuah perusahaan yang memfokuskan diri pada teknologi augmented reality untuk produk smart glass miliknya. Produk dari Osterhout, yakni X6 mempunyai tampilan dual HD yang mampu menampilkan video 3D. Bahkan kacamata tersebut juga dilengkapi dengan infrared untuk melihat pemandangan pada malam hari.

Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar