Sabtu, 19 April 2014

Mesin Osiloskop Jadul Bisa Digunakan untuk Bermain Game Tetris

Bermain tetris di sebuah perangkat game sudah menjadi hal yang biasa. Kehadiran game jadul ini pada perangkat televisi juga bukanlah barang baru. Namun bagaimana kalau game tetris bisa dimainkan pada sebuah perangkat osiloskop?

osiloskop tetris

Sebuah perangkat osiloskop biasanya digunakan untuk mengukur tegangan listrik. Perangkat ini mempunyai layar yang digunakan untuk menampilkan hasil pengukuran berupa kurva sinus atau cosinus.
Dan baru-baru ini, Reddit diramaikan dengan kemunculan sebuah video yang menunjukkan adanya easter egg di osiloskop HP 54602B. Dengan menekan kombinasi tombol tertentu, ternyata mesin laboratorium ini bisa dipakai untuk bermain game tetris.



User di Reddit bernama iAmAGiggsBoson mengatakan bahwa dia menggunakan kombinasi tombol Print, yang dilanjutkan dengan menekan tombol kedua dan ketiga pada monitor secara bersamaan. Menariknya, user lain yang mencoba kombinasi tombol tersebut ternyata tak menemukan game tetris, melainkankan game jadul lainnya, di antaranya adalah Asteroids, Bugs dan lain-lain.

Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar