Minggu, 06 April 2014

Microsoft kini Resmi Punya Aplikasi Cortana untuk Saingi Siri Milik Apple

Persaingan di segmen sistem operasi mobile kini kian memanas. Microsoft sebagai pemilik dari OS Windows Phone pun baru saja memperkenalkan update terbarunya, yakni Windows Phone 8.1. Seiring dengan update baru tersebut, Windows Phone 8.1 ini pun dilengkapi dengan beberapa fitur anyar.

cortana

satunya adalah keberadaan aplikasi voice assistant pesaing Siri dan Google Now. Microsoft pun kini tampil pede berkat keberadaan aplikasi voice assistant bernama Cortana. Bahkan Cortana ini pun bisa dibilang merupakan perpaduan antara Siri dengan Google Now.
Cortana hadir di Windows Phone dengan live tile tersendiri yang memberikan informasi kepada para pengguna smartphone. Selain itu, Cortana bisa digunakan untuk melakukan pencarian, mengontrol kalender, mengirim pesan, melakukan panggilan dan lain-lain.

Cortana juga dilengkapi dengan fitur untuk mencari restoran yang ada di sekitar. Dengan bantuan dari BIng, pengguna Windows Phone pun bisa memperoleh informasi detail seperti rating restoran tersebut dan lain-lainnya. Sebagai tambahan, Cortana juga bisa digunakan pada aplikasi pihak ketiga. Dengan begitu, para developer aplikasi pun bisa turut memanfaatkan kemampuan Cortana.

Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar