Selasa, 29 April 2014

Dimple, Aksesoris Tombol Fisik Kustom yang Bisa Digunakan Smartphone Android

Tren desain smartphone saat ini hampir semuanya menghilangkan tombol fisik. Hal ini karena setiap perusahaan ingin memberikan pengalaman smartphone berlayar besar kepada para konsumennya. Oleh karena itu saat ini hanya sedikit smartphone Android yang dilengkapi dengan tombol fisik.

dimple

Namun kalau Anda menginginkan keberadaan sebuah tombol fisik, bisa melakukannya dengan membeli aksesoris bernama Dimple. Aksesoris ini bermanfaat untuk menambahkan empat tombol fisik yang fungsinya bisa diatur sesuai dengan keinginan. Misalnya tombol untuk mengambil foto ataupun menyalakan LED flash.
Cara kerja Dimple ini pun sangat sederhana, karena sebenarnya berbentuk tak jauh beda dengan sebuah stiker dengan empat tombol. Dimple bisa ditempelkan pada bagian belakang handphone dan fungsi tombol dapat diatur dengan sebuah aplikasi yang tersedia di Google Play. Untuk pengoperasiannya, Dimple memanfaatkan konektivitas NFC.
Aksesoris ini pun sejatinya bisa digunakan pada smartphone Android yang mempunyai fitur NFC. Namun di situs resminya, Dimple ternyata tak bisa dipakai pada HTC One dan HTC One M8. Alasannya adalah karena posisi antena di kedua smartphone tersebut.



Namun Dimple saat ini belum mulai dijual kepada masyarakat umum. Dimple akan mulai diluncurkan di situs crowdfunding Indiegogo pada 6 Mei mendatang. Untuk bisa memperoleh aksesoris ini, Anda harus menyerahkan dana sebesar 26,99 USD. Mengenai harga jualnya, Dimple diperkirakan bakal dipatok seharga 28,99 USD.

Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar