Senin, 14 Oktober 2013

Aplikasi iOS di iPhone 5S Berisiko Crash Dua Kali lebih Tinggi Dibanding iPhone 5

iPhone 5S hadir dengan fitur dan spesifikasi yang lebih canggih dibandingkan pendahulunya. Beberapa di antaranya adalah keberadaan sensor sidik jari serta penggunaan prosesor 64-bit. Namun bukan berarti smartphone terbaru ini sepenuhnya lebih baik dibandingkan pendahulunya.




Menurut pembuat aplikasi manajemen platform Crittercism, aplikasi di iPhone 5S lebih sering crash dibandingkan pada iPhone 5 ataupun iPhone 5C. Lebih detailnya, aplikasi iOS di iPhone 5S berisiko crash dua kali lebih tinggi dibandingkan di iPhone 5C dan iPhone 5. Crittercism menjelaskan bahwa risiko crash di iPhone 5S sebesar 2 persen, sementara di iPhone 5C dan iPhone 5 sebanyak 1 persen.
CEO Crittercism, Andrew Levy mengatakan terdapat permasalahan dalam kompatibilitas antara aplikasi dari para developer dengan hardware iPhone 5S. Permasalahan tersebut muncul karena para developer tidak memperoleh akses dalam menggunakan hardware iPhone 5S sebelum aplikasi diluncurkan ke publik. Para developer tersebut hanya diberi akses untuk mengecek apakah aplikasinya kompatibel dengan iOS 7 pada fase beta testing.

Padahal Apple menggunakan chip A7 64-bit yang disertai prosesor pendukung M7 pada iPhone 5S. Dan keberadaan kedua prosesor tersebut hampir tidak diketahui oleh para developer. Terlebih iOS 7 diluncurkan pada 18 September, sementara spesifikasi iPhone 5S diumumkan pada publik pada 20 September.

Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar