Sabtu, 16 Agustus 2014

Restoran di Kunshan Cina Menggunakan Robot untuk Memasak dan Melayani Konsumen

Robot memang makin pintar dan semakin mampu melakukan banyak aktivitas yang belum mungkin sebelumnya, memang mungkin kita pernah mendengar robot pelayan restoran tapi bagaimana kalau sebuah restoran menggunakan robot untuk memasak juga selain mengantarkan makanan ke meja konsumen?

robot-koki-memasak-di-restoran-cina

Sebuah restoran di Kunshan, di negara Tiongkok yang baru saja buka memanfaatkan robot untuk berbagai aktivitas di restorannya. Pemiliknya ternyata memiliki alasan unik di mana anak perempuannya meminta dia membuat robot karena anaknya tidak suka melakukan pekerjaan rumah tangga seperti memasak yang akhirnya memunculkan ide baginya untuk menggunakan robot untuk restoran yang menyambut konsumen dengan ucapan selamat datang, lalu ada robot yang mengantarkan makanan ke konsumen serta robot lain di dapur, menggoreng makanan yang dipesan bahkan ada robot yang bertugas khusus untuk membuat “pangsit”. Tapi memang beberapa aktivitas masih menggunakan tenaga manusia seperti menyiapkan bahan resep makanan sebelum digoreng oleh si robot koki.
Dan hebatnya robot-robot ini memiliki kemampuan mengenali bahasa, walau masih terbatas di mana mereka memahami kurang lebih 50 kalimat sehari-hari saja.
Robot-robot ini memang tergolong mahal yaitu sekitar 6500 USD yang kurang lebih sama dengan gaji pelayan restoran 1 tahun di sana, tetapi robot memiliki banyak kelebihan di mana mereka tidak perlu digaji tiap bulan dan tidak perlu ambil cuti karena sakit atau berbagai alasan lain :D.

robot-restoran-di-cina


Hal ini tentu akan menjadi pengalaman mengesankan dan memang terbukti para pengunjung terutama anak-anak sangat menikmati pengalaman tersebut karena mereka pasti takjub melihat “mainan-mainan” mereka sedang beraksi di depan mereka.

Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar