Selasa, 12 Agustus 2014

10 aplikasi untuk baca manga populer seperti Naruto dan One Piece di Android dan iOS

Manga

Membaca manga di era modern ini bisa dilakukan tidak hanya melalui bentuk fisik bukunya saja, tapi juga melalui perangkat mobile yang digunakan sehari-hari. Diantara banyak perangkat yang memungkinkan orang membaca dengan nyaman dan mudah adalah iPad dan tablet Android yang memiliki ukuran layar lebih besar. Tapi beberapa orang juga menggunakan iPhone mereka untuk melakukan hal ini.
Bagi para pengguna perangkat iOS dan Android yang suka membaca manga namun masih bingung aplikasi apa saja yang menyediakan layanan ini, Tech In Asia merangkum beberapa aplikasi yang dapat menampung kegiatan mengasyikkan ini.

Terdapat di kedua OS iOS dan Android

Beberapa penyedia aplikasi manga mengetahui dua OS ini memang bisa meraup banyak pengguna, sehingga mereka ingin merangkul semuanya dengan menyediakan aplikasi di dua platform raksasa ini. Tiga aplikasi berikut memiliki tampilan terbaik untuk membaca manga:

1. Manga Rock

manga rock
Dengan tampilan interface yang unik, Manga Rock tampil berbeda dari aplikasi lainnya. Aplikasi ini juga tersedia dalam tujuh bahasa berbeda, yakni bahasa Inggris, Vietnam, China, Spanyol, Italia, dan Belanda. Ada ribuan manga yang tersedia di dalamnya, seperti manga yang sedang populer saat ini, Naruto dan One Piece, dari 24 sumber manga berbeda.
iTunes Store: Manga Rock – Best Manga Reader – Gratis
Google Play: Manga Rock – Best Manga Reader – Gratis

2. Manga Meow

manga meow
Berbeda dengan aplikasi lain yang menyediakan manga dalam susunan list tradisional, Manga Meow membuatnya lebih menarik dengan menggunakan cover dari komik cetaknya di pilihan Library-nya. Asiknya lagi, komik yang telah dibaca secara online dapat kembali dibaca dalam keadaan offline

3. Viz Manga

viz manga
Memang aplikasi yang satu ini dapat diunduh secara gratis, namun bila ingin berlangganan komik yang Anda sukai ada biaya yang harus dikeluarkan. Meski demikian, ada pilihan preview yang dapat dilihat terlebih dahulu sebelum memutuskan berlangganan.
iTunes Store: Viz Manga – Gratis
Google Play: Viz Manga – Gratis

Khusus perangkat Android

Kepopuleran OS buatan Google di Indonesia ini memang sangat meroket, sehingga banyak aplikasi yang tersedia di PlayStore untuk membaca manga. Karena manga tidak selalu untuk pembaca di segala usia, tak jarang aplikasi tersebut ‘disensor’ Google sehingga tidak tersedia secara bebas untuk di-download. Meski demikian, beberapa website menyediakan aplikasi manga dengan parental control. Terdapat dua aplikasi teratas untuk bagian ini:

Baca juga: Weekend FYI: Website manga diblokir di Indonesia?

1. Manga Watcher

Manga Watcher
Aplikasi ini pernah tersedia di PlayStore namun Google mencabutnya karena tidak ada sensor untuk manga dengan adegan porno (atau biasa disebut hentai). Kecanggihan teknologi tidak terbantahkan sehingga pengguna tetap dapat menggunakannya dengan men-download file apk untuk perangkat Android-nya.
Aplikasi ini dapat di-download melalui blog Manga Watcher.

2. Mango

Mango
Mango merupakan aplikasi pembaca manga dengan lebih dari 9.000 komik edisi terlengkap. Dahulu, ada dua versi dari aplikasi ini, dapat di-download melalui Play Store dan melalui website milik mereka. Sama seperti Manga Watcher, Google kemudian menghilangkan aplikasi ini di PlayStore, sehingga kini hanya tersedia melalui website resmi mereka.
Aplikasi ini dapat di-download melalui website Mango.

Khusus perangkat iOS (iPhone dan iPad)

Perangkat buatan Steve Jobs memang tidak diragukan dapat mengakomodir kegiatan membaca manga seasyik bermain game melalui iPad, meski belum banyak aplikasi penyedia manga berbahasa Indonesia yang disediakan AppStore. Berikut 5 teratas aplikasi manga terbaik untuk iOS:

1. Manga Storm

manga storm
Aplikasi Manga Storm tersedia secara gratis di App Store dengan koleksinya yang terbilang sangat lengkap. Sayangnya semua manga yang tersedia masih menggunakan bahasa Inggris.
iTunes Store: Manga Storm – The Ultimate Reader – Gratis

2. Comic Zeal

comic zeal
Dengan menggunakan aplikasi Comic Zeal, Anda dapat men-download seluruh manga dari berbagai sumber, sekaligus juga dapat membacanya melalui aplikasi ini.
iTunes Store: Comic Zeal Comic Reader – Berbayar

3. Manga Finder

manga finder
Manga Finder menyediakan lebih dari 100.000 pilihan manga dari 14 server berbeda. Dengan tampilan interface-nya yang sederhana, membuat Anda bisa secara cepat berpindah ke halaman berikutnya.

4. Manga Searcher Ultimate

manga searcher
Tampilan interface dengan background putih, Manga Searcher Ultimate tidak banyak menawarkan kelebihan. Namun, Anda masih bisa menikmati 10.000 pilihan manga di lima jalur berbeda pada aplikasi ini.

5. Manga – Browser, Reader, Downloader

manga reader
Aplikasi ini memiliki fitur yang terbilang cukup lengkap. Pengguna bisa mengekspor manga ke format .cbz dan sebaliknya. Ketersediaan manga yang banyak dari beragam server, dan built-in web browser membuat aplikasi ini sangat cocok bagi pecinta manga kelas berat.
iTunes Store: Manga Browser, Downloader & Reader – Berbayar

Sumber: Yahoo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar