Senin, 10 Februari 2014

Obat Macet dan Lelah di Masa Depan



Waktu yang terbuang percuma, lelah, stres, BBM habis tidak jelas. Itu setidaknya masalah yang sering dialami pengendara di kota-kota besar. Apa obatnya?

Dalam kondisi macet seperti itu, pabrikan mobil sebenarnya memiliki beberapa cara. Salah satunya adalah membuat mobil yang bisa melaju sendiri alias autonomous atau autopilot. Minimal meski macet, badan tidak lelah karena nyetir, Anda pun bisa duduk santai di belakang sambil membaca koran atau memainkan gadget kesayangan Anda.

Setelah Nissan memperkenalkan mobil autopilot yang berbasis mobil listrik Nissan LEAF, giliran saudaranya yakni Renault yang merilis mobil autopilot.


Seperti halnya mobil autopilot, mobilnya masih berupa prototipe dengan perkiraan muncul ke pasaran tahun 2020 nanti. Mobil diberi nama Next Two. Dengan mobil ini, Renault memberikan pengendara waktu yang lebih 
banyak sementara di sisi lain meningkatkan aspek keamanan.

"Dengan hadirnya Next Two, kami ingin mewujudkan cara berkemudi dengan konektivitas di dunia. Tidak hanya meningkatkan keamanan, tetapi juga memberikan waktu yang lebih banyak kepada pengendara," kata CEO Renault -Nissan Carlos Ghosn.


Next Two diperkuat dengan motor listrik yang mampu berkendara hingga 30 km/jam, Next Two bisa bisa mendapat perintah dari sebuah ponsel.

Mobil ini bisa melaju sendiri berkat kombinasi satu sensor dan sensor lainnya yang semuanya terintegrasi dengan sebuah komputer.



"Dan menjadi pengendara juga bisa mendapatkan akses layanan baru di dalam mobil, seperti konferensi video, shopping on-line, informasi wisata dan masih banyak lagi," tambahnya.

Di dalam mobil Anda bakal bisa menikmati layanan internet super cepat 4G.

Nah mau tahu bagaimana aksi mobil yang bisa berkendara sendiri dari Renault? Yuk kita simak yang berikut ini.



Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar