Selasa, 12 November 2013

Mouse Gaming Logitech Diklaim Paling Irit Baterai

http://images.detik.com/content/2013/11/12/317/mouselog.jpg


Biasanya, sebuah mouse gaming nirkabel hanya memiliki daya tahan baterai sekitar 30 jam. Tapi produk besutan Logitech diklaim paling irit hingga tahan 250 jam.

Mouse untuk para gamer memang memiliki spesifikasi dan fitur yang tidak biasanya. Kebanyakan produk tersebut memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi serta fitur memikat. Sebut saja kemampuan untuk mengubah DPI secara instan.

Kemudian biasanya mouse gaming juga biasanya memiliki tombol yang lebih banyak. Tiap-tiap tombol tersebut bisa difungsikan sesuai keinginan.

Komponen yang tidak biasa itu akhirnya membutuhkan konsumsi daya yang lebih. Tak masalah jika menggunakan mouse kabel, tapi buat yang wireless, mungkin para gamer harus lebihbsering mengganti baterai.

"Dengan Logitech G602 hal itu tidak perlu terjadi. Gamer bisa bermain lebih lama tanpa sering mengganti baterai," kata Sony Wahib, Cluster Marketing Manager, PC Peripherals, Mobility & Gaming, Logitech South East Asia.

Meski diperuntukan untuk gaming, tapi produk tersebur diklaim sangat irit baterai tanpa mengorbankan performa. Rahasianya terletak pada sensor yang digunakan.

Logitech G602 menggunakan Delta Zero Optical dengan 2500 dpi. Meski tak secanggih laser, namun komponen itu membuat mouse tersebut lebih tahan lama.

"Paling lama mouse gaming itu bertahan 30 jam pemakaian nonstop. Dengan Delta Zero Optical G602 ini bisa dipakai 250 jam," klaim Kurniadih Sutanto, Country Manager Logitech Indonesia di Jakarta Selasa (12/11/2013).

G602 merupakan mouse gaming yang baru saja diluncurkan di Indonesia, produk ini dibanderol USD 79,9. Selain itu ada juga Logitech G700 dengan baterai yang bisa diisi ulang, mouse ini dijual USD 109,9.


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar