Sabtu, 30 November 2013

Kapal Selam Berukuran Mungil untuk Dua Orang Bernama Platipus yang Ramah Lingkungan

Sebuah kapal selam biasanya memiliki ukuran yang besar dan kokoh. Namun lain halnya dengan kapal selam berbentuk cukup unik bernama Platipus. Kapal selam Platipus ini memiliki ukuran yang tak terlalu besar dan hanya cukup untuk digunakan oleh dua orang penumpang.




Platipus ini pun didesain untuk menjelajahi danau atau perairan air tawar. Hal ini karena Platipus berjalan dengan menggunakan tenaga listrik. Sekali charge, kapal selam ini mampu berjalan hingga 48.4 kilometer dengan kecepatan maksimum 18.5 kilometer per jam. Meskipun begitu, kapal selam ini juga bisa dipakai di lautan.
Dibandingkan dengan kapal selam biasa, Platipus memang mempunyai bentuk yang unik. Kapal selam ini dilengkapi dengan dua motor listrik sebagai penggeraknya. Dengan menggunakan daya listrik, maka pemilik dari kapal selam ini pun tak perlu khawatir mengenai dampak negatif terhadap lingkungan pada saat melakukan eksplorasi.

Cara operasi kapal selam ini pun cukup unik. Karena selagi berjalan, dua orang penumpangnya bisa tetap di dalam air sementara motor penggeraknya berada di permukaan air.

Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar