Rabu, 26 Juni 2013

Xperia Z Ultra, Smartphone Full HD Terbesar dan Tertipis

http://images.detik.com/content/2013/06/26/317/sonyxperiazultra_460.jpg


Penantian Xperia Z Ultra akhirnya berakhir, smartphone andalan Sony tersebut resmi diluncurkan. Sesuai rumor, Sony membekali Xperia Z Ultra dengan spesifikasi monster. 

Selain mengandalkan layar berukuran 6,44 inch yang membuatnya masuk dalam kategori phablet, perangkat ini juga dibekali prosesor berkinerja tinggi snapdragon 800.

Kombinasi teknologi triluminos yang berpadu dengan resolusi full HD yang dimilikinya diklaim mampu menghadirkan kecerahan warna memukau, kontras tinggi, serta viewing-angle impresif. Tidak hanya itu, layar Xperia Z Ultra juga telah mendukung handwriting baik menggunakan stylus, pensil maupun pulpen.

Xperia Z Ultra memiliki layar sentuh Full HD 6,4 inch dengan triluminos display yang unik. Teknologi ini diklaim dapat menciptakan palet yang lebih luas akan warna alami yang kaya berkat keahlian Bravia TV dari Sony. 

Dengan ketebalan bodi 6,5 mm dan bobot 212 gram, SpecTRAX dari Strategy Analystic mendaulat Xperia Z Ultra sebagai smartphone tertipis dengan layar Full HD.


"Xperia Z Ultra merupakan revolusi paling menarik dalam perangkat hiburan smartphone berlayar besar dengan layar smartphone Full HD tertipis dan terbesar di dunia," ujar Calum MacDougall, Director of Xperia Marketing Sony Mobile Communications.


Seperti seri Xperia Z lainnya, Xperia Z Ultra juga memiliki ketahanan terhadap air berkat sertifikasi IP58 yang dimilikinya. Membuatnya mampu 'berenang' pada kedalaman lebih dari 1 meter dan lebih lama dari 30 menit. Pengguna pun dapat merekam video Full HD di dalam air.

Beralih ke dapur pacu, Xperia Z Ultra telah dibekali Snapdragon 800 yang berjalan pada kecepatan clock 2,2 GHz, pengolah grafis Adreno 330, memori internal 16 GB, slot micro SD, serta Android 4.2.2 Jelly Bean sebagai sistem operasinya.

Sayangnya pada sektor kamera, Sony hanya membekalinya dengan kemampuan 8 MP (belakang) dan 2 MP (depan). Terlebih, Sony bahkan meniadakan flash LED. 

Untungnya, berkat sensor Exmor-RS yang dimilikinya, kamera Xperia Z Ultra mampu merekam video pada resolusi full HD (1080p) dan dukungan HDR baik saat mengambil foto maupun merekam video.

Dalam keterangan resminya, Xperia Z Ultra akan diluncurkan secara global mulai Q3 2013. Namun jadwal ketersediaan bervariasi di setiap negara.


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar