5. StA-5X Arc Cannon [Killzone 3]

Sebagai sebuah negara militer, Helghast tentu saja identik dengan senjata-senjata terbaik dengan kesan futuristik yang kental. Namun tidak hanya sekedar senjata yang memuntahkan peluru, Helghast juga melakukan penelitian dan mengembangkan senjata dengan teknologi yang jauh lebih luar biasa. Salah satu yang paling menarik perhatian? Tentu saja sang primadona dari Killzone 3 – StA-5X Arc Cannon yang fenomenal. Begitu menyeramkannya senjata ini, hingga dalam charge penuh, Anda hanya membutuhkannya untuk menginfiltrasi dan meratakan sebuah base Helghast dengan tingkat keamanan maksimum. Tidak hanya sekedar membunuh, Arc Cannon mampu membuat sang target menguap tidak berbekas begitu saja. Anda bahkan tidak akan menemukan jejak darah sama sekali, hanya abu.

4. Apples of Eden [Assassin’s Creed]

Senjata paling berbahaya di dunia tidak hanya harus berkisar tentang kemampuan untuk mencabut nyawa dan menghancurkan sesuatu dengan mudah, tetapi juga mengendalikan sesuatu. Hal inilah yang direpresentasikan oleh senjata peradaban pertama yang menjadi fokus Assassin’s Creed selama beberapa seri – Apples of Eden. Setelah hanya didefinisikan lewat teks, gamer akhirnya berkesempatan menjajal kemampuan penuh “senjata” ini ketika berada di tangan Ezio. Apple of Eden menghasilkan satu efek utama yang begitu menakutkan: kepatuhan total. Semua manusia yang berada di bawah kendali Apple of Eden akan mematuhi semua perintah sang pemiliktanpa pertanyaan dan tanpa kesempata untuk menolak sama sekali. Sejarah Assassin’s Creed juga meyakini bahwa beberapa fitur penting historis di masa lalu menggunakan apel ini untuk mencapai tujuan politis tertentu.

3. Darkness [The Darkness]

Tidak harus fisik, kemampuan untuk mencabut nyawa dan menghancurkan banyak hal juga dapat muncul dari kemampuan magis yang menyertai sang karakter utama. Yang paling populer? Tentu saja beragam kekuatan luar biasa yang biasanya didapatkan dari sisi kegelapan. Darkness dan Darkness II boleh terbilang sebagai franchise terbaik yang merepresentasikan hal tersebut. Alih-alih bergantung pada senjata yang berada di tangan, Anda bisa memberikan perintah kepada makhluk di sisi kiri dan kanan Anda untuk tidak sekedar menyerang, tetapi juga mencabik dan memangsa setiap target yang ada. Selain itu, darkness juga memberikan efek pertahanan, memberikan underling yang dapat dijadikan sebagai minion, dan berbagai kekuatan ekstra lainnya. Darkness tumbuh menjadi companion yang bahkan jauh lebih berbahaya daripada sekedar peluru.

2. Blades of Chaos [God of War]

Senjata mana lagi yang jauh lebih mematikan daripada sebuah senjata yang dapat membunuh semua dewa yang dikenal abadi dan menghuni Mount Olympus. Di tangan Kratos, ditambah dendam dan amarah yang luar biasa, Blade of Chaos – senjata ikonik rantai yang awalnya dimiliki Kratos tumbuh menjadi takdir mematikan bagi para dewa yang menghalangi jalannya. Tidak hanya kuat dan brutal, Blade of Chaos juga mendukung kecepatan dan jarak serang aman untuk Kratos. Walaupun seiring perjalanan Kratos dibekali dengan ragam senjata dewa yang lebih beragam, Blades of Chaos selalu kembali menjadi andalan dan pusat perhatian. Seusai dengan namanya, darah dan kekacauan menjadi konskuensi eksistensi blade ini.

1. Experimental MIRV “Fatman” [Fallout 3]

Senjata paling berbahaya apa yang paling mungkin direalisasikan di dunia nyata saat ini? Mimpi buruk terbesar tentu muncul dari pecahnya perang nuklir. Beberapa skenario “kiamat” bahkan dengan gamblang menjadikan perang nuklir sebagai alternatif plot yang paling masuk akal untuk terjadi. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika kemampuan untuk meluncurkan nuklir secara portable menjadi salah satu senjata yang terus berusaha dikembangkan. Hasilnya? Anda bisa melihat konsekuensi terberatnya dari kehancuran yang mampu diciptakan oleh senjata Experimental MIRV “Fatman” di Fallout 3. Senjata ini mampu meluncurkan sebuah nuklir mini dengan efek katastropik yang tidak perlu diragukan lagi, bahkan cukup untuk menjadikannya sebagai senjata dengan base damage terbesar di Fallout 3. Meluncurkan delapan nuklir mini di dalamnya sekaligus? Anda akan menyaksikan salah satu pemandangan paling epik, tetapi sekaligus juga menyeramkan. Tidak perlu diragukan lagi, “Fatman” adalah senjata paling mematikan di industri game, terutama karena kemampuannya untuk menghancurkan kelompok musuh apapun dengan mudah.
Di atas adalah 10 senjata video game paling mematikan di industri game, tidak hanya sekedar dari fungsi dan kemampuan katastropiknya, tetapi juga dari kualitas desain dan popularitasnya sebagai yang terbaik di kelasnya. Jangan ragu untuk meninggalkan komentar jika Anda merasa ada senjata yang seharusnya masuk ke dalam list ini namun terlewatkan oleh kami, atau senjata yang Anda anggap tidak cukup mematikan untuk bergabung di dalamnya