Kamis, 13 Juni 2013

Sharp COCOROBO (RX-V90), Si Robot Pembersih Lantai Dengan Kecerdasan Buatan & Pengenalan Suara

Lantai ruangan rumah Anda kotor? Anda tidak sempat membersihkannya? jika demikian adanya, mungkin robot pembersih lantai terbaru bernama Sharp COCOROBO (RX-V90) ini bisa Anda coba untuk membantu membersihkan seisi lantai ruangan di rumah Anda.

Dengan dukungan sensor ultrasonik di dalamnya, membuat robot berukuran 304x304x99mm dan bobot 2,6kg ini dapat mengukur dimensi dan mendeteksi kondisi ruangan yang menjadi target bersih-bersihnya sehingga semuanya dapat dilakukan secara lebih leluasa dan lebih optimal.
Perkerjaan bersih-bersih yang dilakukan oleh robot ini normalnya dapat berjalan maksimal selama 100 menit dengan pola yang dikenal sebagai 3LDK yakni 3 kamar tidur (bedrooms), 1 ruang tamu (living room), 1 ruang makan dan dapur (dinning area & kitchen) yang keseluruhannya kira-kira mencapai 43 tatami mat room/62m2 ruangan. Sedangkan apabila keberadaan daya batereinya melemah setelah dioperasikan, Anda juga bisa segera mengisi ulang daya baterei yang ada dan membutuhkan waktu normal sekitar 4 jam lamanya.

Selain lampu sebagai indikator perangkat, robot pembersih ini juga dibekali dengan kemampuan pengenalan suara (voice recognition) yang membuatnya sanggup merespon setiap perintah yang Anda ucapkan dan kehendaki melalui suara tertentu sebagai upaya untuk mengontrol perangkat robot tersebut. Tak hanya itu saja, robot pembersih ini juga konon menjadi lebih hidup dan pintar berkat dukungan kecerdasan buatan (artificial intelligence) COCORO Engine yang membuat robot ini seolah memiliki perasaan yang senantiasa dapat berubah-ubah sesuai ukuran ruangan atau situasi yang ada dalam melakukan segala aksinya.


Perihal harga pasarannya sendiri, robot pembersih yang kabarnya bakal segera dirilis pada akhir bulan Juni 2013 mendatang ini sayangnya hingga kabar ini dibuat tampaknya belum ada informai terkait hal itu. Sementara sekedar informasi bagi yang ingin memilikinya, Untuk setiap pembelian unit robot pembersih terbaru ini nantinya juga akan disertakan paket aksesoris pendukungnya yang terdiri dari remote control, penopang untuk pengisian ulang (charge), sikat pembersih, 1 set sikat yang bisa dibongkar pasang sisinya (1 set = 2 buah sikat), dan bantalan bumper.

Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar