Selasa, 18 Juni 2013

Ayo Ikutan EduGames Challenge – Kompetisi Membuat Game Tema Edukasi di Compfest 2013

CompFest2013, Depok – Ada kompetisi baru lho di CompFest 2013! EduGames Challenge merupakan kompetisi yang menantang para game developer di Indonesia untuk berinovasi  dalam membuat game dengan mengusung tema edukasi. Pada EduGames Challenge, games yang akan dibuat akan berada pada platform mobile dan tablet, dan semua game akan mengandung unsur edukasi yang merupakan inti dari EduGames ini sendiri.


Sesuai dengan tujuan utama CompFest 2013 yakni memberikan impact bagi masyarakat, EduGames Challenge bermaksud mewadahi developer lokal untuk menghasilkan game-game yang berkualitas, menyenangkan, dan pastinya mendidik. Dengan adanya kompetisi ini, diharapkan CompFest 2013 dapat memberikan kontribusi dalam memajukan pendidikan di Indonesia. EduGames Challenge juga diharapkan dapat mengubah asumsi masyarakat  tentang games. Games yang biasanya dianggap menyebabkan ketagihan dan mengganggu kehidupan akademik, nantinya dapat menjadi sarana edukasi baru yang menyenangkan.
Kompetisi ini ditujukan untuk umum, dan peserta dapat mengikuti kompetisi secara individu maupun dalam tim yang beranggotakan maksimal 4 orang. Tiap peserta akan melalui 4 tahapan kompetisi, antara lain: Prototype Submission, Beta Submission, Final Submission dan Final Challenge. Pada Final Challenge ini peserta akan diundang untuk datang di acara puncak CompFest 2013 untuk mempresentasikan hasil karyanya. Selain itu, selama masa kompetisi, EduGames Challenge menyediakan forum diskusi online, dimana peserta dapat saling berinteraksi satu sama lain dan saling bertanya jika ada kesulitan. Dengan adanya forum ini, diharapkan ekosistem developer yang menyenangkan dapat tercipta selama kompetisi berlangsung.
Bagi Anda yang belum tahu apa itu compfest… CompFest merupakan one-stop IT event tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia yang terdiri atas rangkaian kompetisi, roadshow, seminar, playground, dan entertainment.

Pendaftaran kompetisi dibuka dari tanggal 9 Mei 2013 hingga 15 Juni 2013. Jadi, bagi kamu yang kreatif dan ingin berkontribusi dalam memajukan teknologi bangsa, segera mendaftar ke website resmi CompFest di compfest.web.id. Jangan lupa follow twitter CompFest di @CompFest untuk update info-infonya! (Alivia Khaira)

Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar