Senin, 09 Desember 2013

Samsung Luncurkan SSD mSATA Berkapasitas 1TB Pertama

Solid State Drive (SSD) berkapasitas besar 1 terabyte (1TB) baru saja secara resmi diperkenalkan oleh Samsung. Dengan adanya SSD mSATA dari Samsung tersebut, maka produk ini menjadi SSD dengan kapasitas terbesar yang ada di pasaran.



SSD 840 EVO mSATA dari Samsung tersebut dibangun dengan empat flash memori, di mana-masing memori mempunyai 16 layer chip 128GB. Selain itu, dengan menggunakan teknologi canggih saat ini, SSD tersebut dibangun dengan desain yang mungil, dengan bobot 8.5 gram dan ketebalan 3.85 milimeter.




Selain SSD berkapasitas 1TB, 840 EVO mSATA tersebut juga hadir dengan variasi lainnya, yakni berkapasitas 120GB, 250GB serta 500GB. SSD ini pun menawarkan kecepatan menulis hingga 520MB per detik dan kecepatan membaca data hingga 540MB per detik.
Produk SSD 840 EVO mSATA dari Samsung ini juga dilengkapi dengan penawaran software Samsung Magician 4.3. Aplikasi ini pun memungkinkan SSD untuk mencapai kecepatan pembacaan data hingga 1000MB/detik pada mode RAPID. Dengan software ini, SSD tersebut memiliki performa dua kali lebih cepat dibanding SSD biasa dan 10 kali lipat dibanding HDD.
Pihak Samsung pun mengungkapkan kalau produk SSD ini bakal tersedia pada bulan ini. Belum ada pengumuman mengenai harga yang dipatok oleh Samsung untuk produk SSDnya ini.

Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar