Selasa, 17 Desember 2013

Asus 'Kawinkan' Tablet, Laptop dan PC Jadi Satu

http://images.detik.com/content/2013/12/17/317/171759_asus6_640.jpg

Saat ini telah banyak produsen yang menawarkan laptop jenis 2-in-1 dalam jajaran produknya. Kelebihan laptop jenis ini adalah kegunaannya yang tidak hanya dapat berfungsi sebagai laptop tapi juga mampu bertransformasi menjadi tablet.

Namun Asus sepertinya masih tidak puas dengan terobosan tersebut, produsen asal Taiwan inipun menyodorkan apa yang disebutnya laptop 3-in-1. Tidak sekedar mampu bertransformasi dari laptop menjadi tablet ataupun sebaliknya, perangkat dengan sebutan Transformer Book Trio ini juga dapat menjadi sebuah PC desktop.

Inovasi Transformers Trio sejatinya terletak pada 'jeroan' yang diusungnya. Baik bagian layarnya yang dapat berfungsi sebagai tablet maupun bagian keyboard dock-nya, ternyata masing-masingnya memiliki sistem sendiri-sendiri.

Artinya, bila dibalik layar tabletnya terdapat komponen prosesor, storage, dan sistem operasinya sendiri, begitu juga dengan bagian keyboard dock-nya yang juga memiliki prosesor, storage, dan bahkan sistem operasinya sendiri juga.

Mengapa dengan 2 sistem operasi ? inilah kelebihan menarik yang juga ditawarkan oleh Transformer Book Trio. Jadi saat difungsikan sebagai tablet, Transformer Book Trio akan berjalan pada sistem operasi Android 4.2 Jelly bean, sedangkan saat berfungsi sebagai laptop maka sistem operasi yang digunakan adalah Windows 8.

Asyiknya lagi, saat berbentuk laptop pengguna juga diberikan keleluasaan untuk memilih sistem operasi yang digunakan apakah Android ataupun Windows 8, cukup dengan menekan tombol 'Trio' yang ada di bagian belakang layarnya.

"Sistem 2 prosesor, 2 sistem operasi, dan 2 storage pada Transfomer Book Trio membuat penggunanya makin leluasa dan fleksibel sesuai kebutuhannya yang beragam," ujar Rex Lee, Regional Director ASUS South-East Asia pada peluncuran Transfomer Book Trio di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (17/12/2013).

Beralih ke mode 3-in-1 yang dimilikinya, Transformer Book Trio dapat bertranformasi menjadi PC desktop hanya cukup dengan mencolokkan kabel kabel HDMI dari port micro HDMI yang tersedia menuju port HDMI pada layar monitor.

Kala bagian keyboard dock difungsikan sebagai PC desktop, bagian layarnya yang berfungsi sebagai tablet Android pun dapat digunakan untuk kebutuhan lain secara bersamaan. Menariknya, baik Android maupun Windows 8 yang digunakan, keduanya juga dapat saling berbagi-pakai file berkat aplikasi khusus yang disediakan.

Untuk sektor jeroan, Transformer Book Trio mengandalkan prosesor besutan Intel yakni Intel Core i7 4500U, RAM DDR3 4 GB, dan Harddisk 500 GB untuk penggerak Windows 8 yang ada di dalam bagian keybiard dock. Sedangkan untuk penggerak Android yang ada dibalik layarnya, Transformer book Trio disematkan prosesor Intel Atom Z2560, RAM DDR2 2 GB, dan penyimpanan jenis eMMC hingga kapasitas 64 GB.

Tertarik meminangnya? Dengan segala kelebihan yang ditawarkannya Asus membandrolnya dengan banderol yang terbilang lumayan yakni sebesar Rp 13,9 juta. Berminat?



Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar