Sabtu, 14 Desember 2013

Jengah Android, Microsoft 'Sogok' Samsung Rp 12 Triliun

http://images.detik.com/content/2013/12/14/317/091240_1dlm.jpg


Microsoft mati-matian memperjuangkan Samsung agar perusahaan asal Korea Selatan itu tetap mau memproduksi ponsel Windows. Raksasa software ini bahkan coba merayu dengan menawarkan ‘sogokan’ Rp 12 triliun. 

Ya, punya unit bisnis ponsel Nokia bukan berarti Microsoft berhenti mengekspansi merek lain dengan sistem operasinya. Yang paling menarik dan jadi target bidikan Microsoft tak lain adalah Samsung. 

Microsoft tampaknya tak rela jika Samsung hanya menganakemaskan handset Android ketimbang Windows Phone. Sebuah kabar yang sedang hangat beredar di berbagai blog dan situs teknologi menyebutkan, Microsoft menawarkan USD 1 miliar atau sekitar Rp 12 triliun lebih agar Samsung tak berpaling dari OS mobile-nya. 

Meski baru sebatas rumor, sejumlah spekulasi langsung bermunculan mengomentari laporan ini. Sejumlah analis, seperti detikINET kutip dari Techno Buffalo, Sabtu (14/12/2013) berpendapat, salah satu alasan Microsoft tak ingin Samsung pergi, tentu saja karena Samsung saat ini punya pasar smartphone yang lebih menjanjikan ketimbang Nokia.


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar