Sabtu, 17 Agustus 2013

Capcom: Resident Evil 7 Akan Kembali ke Akar!

Resident Evil 6 (109)

Capcom sepenuhnya menyadari bahwa kehadiran Resident Evil 6 justru berakhir menjadi mimpi buruk tersendiri bagi citra yang ingin mereka hadirkan kembali di franchise yang satu ini. Di awal kelahirannya, Resident Evil adalah sebuah monumen bagaimana sebuah game survival horror harus dibangun. 

Menegangkan, sulit, memacu adrenalin, tetapi tetap dalam batas yang masuk akal – identitas ini justru perlahan tergerus di setiap kehadiran seri teranyar. Konsep tiga karakter di Resident Evil 6 mencederai apa yang diinginkan oleh penggemar lawas franchise ini, apalagi setelah janji besar Capcom bahwa Resident Evil 6 akan menawarkan sensasi klasik yang selama ini diimpikan. Untuk kesekian kalinya, janji tersebut kembali diumbar.

Berhadapan dengan segudang kritik dan nilai review yang tidak terlalu memuaskan, Capcom secara terbuka menerima setiap feedback negatif yang dilontarkan oleh para gamer, terutama para penggemar seri inti Resident Evil yang merasa diabaikan begitu saja. Menghadirkan tiga cerita dengan tiga sensasi gameplay yang berbeda memang terlihat sebagai strategi yang tepat untuk menjaring calon fans baru, namun Capcom menyadari hal tersebut justru membuat mereka semakin jauh dari komunitas fans utama mereka.

Respon positif yang diperlihatkan basis fans utama RE di mode campaign Leon (RE 6) dan Revelations akan menjadi acuan untuk mengembalikan Resident Evil 7 kembali ke akar survival horror yang diimpikan oleh para penggemar beratnya.

Respon positif yang diperlihatkan basis fans utama RE di mode campaign Leon (RE 6) dan Revelations akan menjadi acuan untuk mengembalikan Resident Evil 7 kembali ke akar survival horror yang diimpikan oleh para penggemar beratnya.

Oleh karena itu, mereka akan memastikan bahwa keluhan ini didengarkan. Seperti yang dinginkan oleh penggemar RE, Capcom meyakinkan bahwa Resident Evil 7 akan kembali ke akar survival horror yang selama ini memang menjadi identitas utama franchise ini. Satu yang akan mereka perbaiki? Kesan konten yang terlalu masif, seperti yang tercermin di RE 6. Penerimaan yang positif terhadap misi Leon di RE 6 dan cita rasa yang cukup “klasik” di Revelations akan menjadi acuan untuk mengembalikan atmosfer serupa di Resident Evil 7. Capcom bahkan secara terbuka memuji kemampuan game kompetitor seperti The Last of Us memvisualisasikan sebuah game survival horror yang selama ini diinginkan gamer.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Kualitas Resident Evil seperti apa yang paling Anda impikan hadir di seri kelanjutan – Resident Evil 7? Sebagai salah satu fans yang cukup kecewa dengan arah RE 6, kami sendiri cukup berharap agar Capcom belajar banyak dari cara Naughty Dog menangani gaya gameplay The Last of Us.

Sumber: JagatPlay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar