Kamis, 16 Januari 2014

Blackphone, Smartphone Dengan Sistem Keamanan Tinggi Siap Hadir di Pasaran

Pada saat peluncuran awalnya, BlackBerry hadir dengan menawarkan fitur keamanan yang bagus. Dan kini, memasuki tahun 2014, sebuah smartphone serupa dan dengan nama mirip pun siap untuk diperkenalkan, yakni Blackphone.

blackphone


Smartphone ini merupakan hasil kolaborasi antara Geeksphone yang dikenal sebagai produsen smartphone Firefox OS pertama dunia dengan Silent Circle. Smartphone ini pun ditujukan bagi mereka yang ingin memperoleh privasi di perangkat miliknya.
Handphone ini sebenarnya menggunakan sistem operasi Android. Namun pihak Silent Circle dan Geeksphone melakukan modifikasi agar OS tersebut lebih berorientasikan pada keamanan dan menyebutnya sebagai PrivatOS.
Blackphone ini juga diklaim mempunyai sistem operasi yang independen, baik dari vendor ataupun provider telepon. Smartphone tersebut juga dilengkapi dengan sarana secure texting, secure transfer file, secure video chat dan lainnya.

Belum ada informasi mengenai spesifikasi smartphone ini. Menurut rencana, Silent Circle dan Geeksphone akan mengumumkan smartphone ini secara resmi pada MWC 2014.

Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar