Sabtu, 13 April 2013

Toshiba Portege Z10t, Ultrabook Windows 8 Terbaru yang Bisa Digunakan sebagai Tablet


Toshiba dalam waktu dekat kemungkinan akan merilis sebuah ultrabook terbarunya yang memakai sistem operasi Windows 8. Ultrabook tersebut adalah Toshiba Portege Z10t. Menariknya, ultrabook ini merupakan laptop pertama dari Toshiba yang menggunakan desain hybrid detachable, di mana ultrabook ini bisa digunakan sebagai tablet ataupun laptop.


Sebelumnya, Toshiba memang memiliki ultrabook atau laptop yang berdesain hybrid. Bedanya, dalam produk sebelumnya Toshiba memakai desain keyboard slider. Sedangkan Portege Z10t ini memakai keyboard yang bisa dilepas ataupun di pasang. Dan jelas desain yang satu ini sudah banyak beredar di pasaran.
Ultrabook yang satu ini memang belum diperkenalkan secara resmi oleh pihak Toshiba. Namun, tampilan dari ultrabook ini sudah muncul dalam sebuah forum Developer Intel di Cina. Dan, perangkat ini pun juga sempat terlihat di FCC pada bebrapa minggu kemarin.
Tentu saja informasi mengenai Portege Z10t ini pun belum banyak. Informasi yang sedikit tersebut antara lain adalah layar sentuh berukuran 10 inci, port USB 3.0, microHDMI, serta full sized slot SDcard. Selain itu ultrabook ini juga akan memakai prosesor Intel Ivy Bridge dan siap meluncur ke pasaran pada kuartal kedua 2013.

Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar