Selasa, 16 April 2013

Handphone Pintar dengan Firefox OS siap Meluncur ke Pasaran Juni Mendatang


Di Juni nanti, sepertinya handphone Android bakal memperoleh pesaing baru. Kompetitor terbaru dari handphone Android tersebut adalah handphone pintar yang menggunakan Firefox OS. Hal ini pun diungkapkan secara langsung oleh CEO Mozilla Gary Kovacs dalam sebuah wawancara dengan AllThingsD.


Lebih lanjut, Kovacs mengungkapkan bahwa handphone Firefox OS tersebut hanya akan didatangkan pada beberapa kawasan tertentu. Negara-negara yang bakal disambangi pertama kali oleh handphone Firefox OS tersebut adalah Brazil, Kolombia, Hungaria, Meksiko, Montenegro, Polandia, Serbia, Spanyol dan Venezuela.
Peluncuran handphone di kawasan-kawasan tersebut, ujar Kovacs, merupakan semacam tes beta. Dan, jika sistem yang dipunyai Firefox OS sudah lebih kompleks, mereka pun akan merencanakan peluncuran handphone di kawasan yang lebih besar, sebagai contoh adalah Amerika serikat.
Selain handphone Firefox OS, handphone Android juga bakal disaingi oleh beberapa platform lain. Sistem operasi lain yang siap muncul tersebut antara lain adalah handphone Ubuntu dan Tizen.

Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar