Selasa, 23 April 2013

Cola Masuk ke Dalam Botol Minum Jadi Air Putih

thumbnail

Pernah melihat pesulap mengubah cola berwarna cokelat gelap menjadi bening? Sekilas, hal ini memang tampak tak masuk akal. Namun, dengan botol air minum ini, siapapun bisa membuat minuman berwarna gelap jadi bening transparan seperti air!
Kalau ingin mengejutkan orang-orang dengan berpura-pura menjadi pesulap, Anda bisa membeli botol minum OKO. Botol minum ini berbeda dengan botol minum biasa karena memiliki teknologi penyaringan canggih. Dalam hitungan detik, cola yang dituangkan dari botol ini akan menjadi jernih tanpa warna!
Kemampuan ajaib tersebut berasal dari sistem penyaring tiga tingkatan. Teknologi ini aslinya dikembangkan oleh NASA untuk digunakan di stasiun luar angkasa. Selain itu, botol OKOpun bebas BPA, zat berbahaya yang biasanya terdapat pada produk-produk plastik.
Situs Rocket News 24 (21/04/13) menguji coba botol minum unik ini. Botol OKO yang dipesan secara online awalnya diisi dengan air putih. Tentu saja, yang keluar adalah air putih juga, namun konon dengan kualitas yang lebih baik.
Selanjutnya, mereka memasukkan cola ke botol, lalu memasang tutup yang menempel dengan penyaringnya. Saat dibalikkan, air yang mengalir keluar benar-benar bening tak berwarna! Meski demikian, lama-lama air yang keluar jadi berwarna cokelat bening.
Apakah rasanya juga hambar seperti air putih? "Saya menyesapnya dan kembali kecewa karena rasanya tak hambar," tulis kru Rocket News 24 yang mencicipinya. Menurutnya minuman ini jadi seperti air gula. Tak lagi berkarbonasi, namun masih menyisakan rasa cola. 
"Bukannya tak enak, namun cola yang sudah disaring ini berubah jadi air gula keruh yang berharga cukup mahal," tambahnya. Baik Coca-Cola, Pepsi, maupun Dr. Pepper menghasilkan minuman yang sama setelah disaring dengan botol OKO.
Menurut OKO, botol ini memang tidak diperuntukkan untuk minuman selain air putih karena akan mengganggu kinerjanya.
Botol OKO tersedia dalam enam warna tutup berbeda serta dua ukuran botol, yakni 550 ml seharga 2.980 yen (Rp 290.000) dan 650 ml seharga 3.280 yen (Rp 319.000). Meski mahal, jika dihitung, sekali menyaring 550 ml air membutuhkan biaya 2,8 yen (Rp 272) saja. Tertarik?


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar