Selasa, 08 Januari 2013

Sensor 3D Mini Ini akan Mengubah Dunia


Perkembangan teknologi semakin pesat, dalam setahun saja bisa lebih dari 10 inovasi yang terjadi di dunia ini. Hal tersebut juga menjadi pemicu inovasi dari human interface technology. 
PrimeSense salah satunya yang mengembangkan teknologi sensor 3D, kini ia sudah siap dengan sensor 3D terkecil di dunia yang akan mengubah dunia. Apakah itu?
Sensor 3D terkecil tersebut dijuluki 'Capri'. Ya, Capri akan membawa era baru dari kehidupan kita mulai dari pekerjaan, belanja, hiburan, maupun pekerjaan rumah. 
Nantinya, kehidupan akan seperti di film Iron Man atau film fiksi ilmiah lainnya, dimana gestur tubuh yang dideteksi. Sensor buatan PrimeSense tersebut 10 kali lebih kecil dari sensor 3D yang ada sekarang dan memiliki System on Chip (SOC) terbaru. 
Teknologi tersebut akan membuatkan manusia dengan komputer lebih interaktif dan atraktif berkat 3D motion kontrol yang baik. Misalnya, hanya dengan gerakan tangan kamu dapat 'mencoba' baju yang dijual sebuah toko dalam sebuah display layar. 
Untuk jelasnya mengenai implementasi sensor 3D yang dimaksud, kamu bisa simak video di bawah ini yang menggambarkan romantisme seorang pria dan wanita yang kehidupannya dipermudah dengan teknologi tersebut.



Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar