Selasa, 07 Oktober 2014

Kerjasama dengan Adobe, Microsoft Kembangkan Aplikasi Animasi Canggih dalam Proyek Animal

Sebuah proyek baru dengan kode nama Animal hasil kolaborasi antara Microsoft dengan Adobe secara resmi diungkapkan kepada publik. Proyek tersebut pun bertujuan untuk membuat sebuah aplikasi animasi yang bisa memanfaatkan fitur speech recognition serta gesture ala Kinect dan bisa bekerja untuk perangkat Windows 8.1.
Proyek ini pun berusaha untuk menciptakan sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk bisa membuat karakter animasi dengan lebih mudah. Pengguna software tinggal mengontrol karakter animasi tersebut dengan menggunakan webcam dan memanfaatkan gerakan tangan serta ucapan.

adobe microsoft

Adobe mengatakan kalau software yang dikembangkan dalam Proyek Animal akan mampu mendeteksi gerakan dari kepala, mulut serta mata dengan memanfaatkan webcam. Dan ketika mulut berbicara, maka karakter animasi juga akan mengikuti ucapan tersebut. Pun halnya ketika Anda terkejut, maka karakter animasi akan bertingkah serupa.

Pihak Microsoft dan Adobe tak mengungkapkan kapan teknologi hasil dari Proyek Animal ini akan secara langsung bisa dimanfaatkan oleh publik. Namun demo dari software tersebut bisa dilihat pada tablet Surface Pro 3.

Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar