Kamis, 25 Juli 2013

Google Chromecast, Perangkat Terbaru untuk Menghubungkan HDTV dengan Perangkat Mobile Resmi Diumumkan

Google tidak hanya mengumumkan ketersediaan Android 4.3 serta tablet Nexus 7 terbarunya. Raksasa search engine dunia tersebut juga turut memperkenalkan sebuah perangkat baru bernama Chromecast yang ditujukan untuk mengontrol HDTV dengan berbagai macam perangkat elektronik.


Chromecast ini memiliki bentuk yang mungil, semacam USB flashdisk tapi menggunakan port HDMI. Untuk menggunakan perangkat ini pun cukup mudah. Cukup mencolokkan Chromecast pada HDTV melalui port HDMI maka selanjutnya Anda bisa mengontrol HDTV tersebut dari berbagai macam perangkat. Dari perangkat Android, iOS ataupun notebook.
Untuk melakukannya, Anda hanya butuh menghubungkan HDTV tersebut melalui jaringan WiFi dengan perangkat mobile. Dengan begitu, Anda bisa streaming YouTube secara otomatis di HDTV dengan tap tombol baru ‘Cast’ di YouTube.


Dengan menggunakan Chromecast, Anda juga tidak usah menyalakan TV. Dengan melakukan langkah di atas, TV akan secara otomatis menyala, memilih mode yang tepat serta mulai menjalankan video. Anda pun bisa memainkan sebuah video atau memakai playlist.
Selain itu, terdapat pula fitur beta yang memungkinkan untuk membuka tab Chrome di HDTV. Dengan fitur ini, Anda tetap bisa browsing selagi streaming video.
Perangkat ini pun sudah mulai dijual Google melalui Play Store seharga 35 USD. Namun Google belum mengumumkan apakah mereka akan menyediakan Chromecast ini secara global atau tidak.


Sumber: BeritaTeknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar