Pasar Asia yang didominasi oleh negara-negara berkembang merupakan
pasar yang sangat potensial. Dan untuk segmen tablet, lembaga penelitian
pasar IDC mengungkapkan kalau tablet dengan fitur telefoni terjual
dengan sangat laris.
Perangkat berlayar besar tersebut, menurut IDC, mempunyai popularitas
tinggi di kawasan Asia/Pasifik, kecuali Jepang. Menurut data dari
Worldwide Quarterly Tablet Tracker, sebanyak 25 persen dari sebanyak
13,8 juta tablet yang terjual di kawasan Asia/Pasifik kecuali Jepang
mempunyai fitur telefoni.
Data tersebut pun menunjukkan betapa tingginya minat para konsumen di
Asia terhadap perangkat tablet yang serba guna. Terlebih menurut data
tersebut terdapat peningkatan sebesar 60 persen. Dari seluruh negara
Asia, Indonesia dan India menjadi pasar yang sangat potensial untuk
tablet berfitur telepon.
Di kedua negara tersebut, sebanyak 50 persen tablet yang dipasarkan
memiliki kemampuan telefoni. Dan jenis tablet yang bisa didapatkan pun
beragam, tak hanya dari brand lokal namun juga dari merek terkemuka
seperti HP, Asus serta Samsung
Sumber: BeritaTeknologi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar